DvDrum - Software Virtual Drum

Selasa, 01 Oktober 2013

Salam Jumpa..
Kali ini saya tidak membahas soal pelajaran, atau pengetahuan - pengetahuan berbasis pendidikan. Ada sedikit selingan, saya akan membahas hal yang berhubungan dengan alat musik terutama alat musik yang sering dijumpai sebagai alat musik dalam sebuah band.  Tanpa panjang lebar, saya langsung sebut Drum.

Kalian semua pasti sudah tahu yang disebut alat musik drum. Sebuah alat musik yang dipakai sebagai penentu tempo dalam sebuah musik, tapi seiring perkembangan kayaknya drum bukan lagi hanya sebagai penentu tempo tapi sudah dianggap sebagai penguat sebuah lagu. Drum sendiri sebenarnya mempunyai efek tersendiri, untuk Drum elektro sudah jelas efeknya memang dirancang secara elektronik dan sangat beragam, sedang untuk drum akustik efeknya terletak pada pemilihan snar drum dan teknik memainkannya yang akan menimbulkan efek berbeda.



Sebenarnya inti pembahasan kali ini bukan pada cara memainkan drum atau jenis - jenis drum. Sebab saya sendiri tidak bisa memainkan drum.. hehe..
Buat kalian yang pengen mencoba main drum, sekarang tidak perlu ke studio, atau membongkar tabungan buat beli drum.

Perkembangan teknologi menyebabkan para web mania mengembangkan software dan website yang menyediakan Virtual Drum. Di internet banyak ragam yang menyajikan Virtual Drum Online, mungkin yang menurut saya paling baik adalah www.virtualdrumming.com. Dalam website tersebut sudah disediakan beragam jenis setting drum dari para drummer terkenal, mulai dari drummer jazz, rock, bahkan metal. Di situ kita tinggal memilih saja, dan menghafal tombol yang harus ditekan.

Tapi bermain virtual drum secara online tentu memakan biaya pulsa juga. So, buat yang ingin bermain Virtual Drum secara offline, saya bagi - bagi link Virtual Drum yang keren banget.Namanya DvDrum.
Offical Sitenya : http://darktigerdevelop.com/
Download

Filenya lumayan besar sih.. :P



Kurang lebih seperti ini bentuk tampilannya














Di youtube, software ini biasanya dipakai untuk ajang unjuk kebolehan memainkan Virtual Drum, biasanya mereka memainkan musik asli dengan volume diperkecil lalu sambil memainkan Virtual Drum kreasi mereka.
dan ini contoh kreasi Virtual Drum saya menggunakan DvDrum.. hehe





Tertarik untuk unjuk kebolehan di youtube?
atau hanya sekedar penasaran untuk mencoba main drum dengan Virtual Drum?
Tinggal download aja, Gratis.. xixixixi
Selamat mencoba..

Semoga bermanfaat :)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SMK Murni 1 Surakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger